11/13/2009

Windows 7 Hadir Obati Kekecewaan Windows Vista


Setelah hampir 1,5 tahun dikembangkan dan dibicarakan, akhirnya Windows 7 kemarin (22/10) resmi diluncurkan secara serentak di berbagai negara di dunia. Khusus di Indonesia, acara yang diadakan di Hard Rock Cafe Jakarta, bersamaan dengan peluncuran Windows Phone.

Kehadiran Windows 7 di dunia komputer dunia sekaligus menggantikan ‘kinerja’ Windos Vista yang mendapat tanggapan buruk dari orang-orang yang sudah memakainya. Beberapa pengguna memang banyak mengatakan bahwa Vista adalah salah satu sistem operasi terburuk dari Microsoft. Hal ini disebabkan karena Vista memiliki masalah besar dalam kompatibilitas, stabilitas, hingga konsumsi energi dan sumber daya komputasi.

"Menurut saya, Vista dan Windows 7 adalah dua produk yang berbeda. Jika kita lihat di internet, komentar-komentar buruk tentang Vista sangat sering ditemukan. Tetapi kita akan kesulitan menemukan komentar buruk tentang Windows," ujar Faycal Bouchlaghem, Chief Operating Officer PT Microsoft Indonesia.

Windows 7 memang memberikan fitur tambahan yang tidak dimiliki ‘pendahulunya’, salah satunya adalah sistem keamanan. Di dalam Windows 7 tersedia fitur Windows Defender, di mana pengguna akan mendapatkan perlindungan tiga lapis jika ada permintaan untuk mengunduh file dari yang tak dikenal.

"Ada dua kali peringatan jika file tersebut diindikasi berbahaya. Namun jika dua kali peringatan itu diabaikan, Windows Defender akan memberikan detail bahaya jika file tersebut diunduh," jelas Irving Hutagalung, Platform Strategy Manager Microsoft.

Diakui National Tony Seno Hartono, Technology Officer PT Microsoft Indonesia, Microsoft memang belajar banyak dari Vista. Untuk menyelesaikan masalah-masalah Vista, tambah Tony, Microsoft telah memperbaiki arsitektur sistem operasi itu,dan kini merilisnya sebagai Windows 7.

"Saya sudah mencoba menjalankan Windows 7 pada komputer yang memiliki memori 256 MB dan hasilnya bisa berjalan. Kalau Vista hal ini tidak mungkin terjadi," kataTony.

Fitur-fitur lain yang disediakan Windows 7 tidak hanya memudahkan para pengguna aplikasi perkantoran, tapi juga memudahkan teknisi komputer, administrator jaringan, bahkan penggila aplikasi multimedia dan hiburan di rumah.

"Kami juga menyediakan Windows 7 untuk pelajar dan pengguna di rumah (home edition) yang akan diluncurkan dalam beberapa hari mendatang," tambah Faycal.

Faycal menyatakan keoptimisannya bahwa Windows 7 akan sukses dipasaran. Dia berharap hadirnya Windows 7 dapat mengobati kekecewaan konsumen terhadap Vista.

"Windows 7 dan Windows Phone dibutuhkan bagi yang membutuhkan mobilitas. Hal ini dapat dijadikan pengalaman baru bagi pengguna dalam merasakan Windows," jelas Faycal.

[Feby]
http://www.teknopreneur.com/content/peluncuran-windows-7-obati-kekecewaan-pada-windows-vista

Comments :

0 komentar to “Windows 7 Hadir Obati Kekecewaan Windows Vista”


Posting Komentar